Rabu, 13 November 2013

Istana Indonesia

Satu lagi Pulau Fantasy milik Indonesia tercinta :D







Yaps! 'Raja Ampat' ... Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. (sumber wikipedia)

Pecinta Diving , berbahagialah bisa menyentuh tanah ini dan merasakan segarnya air bening yang mengisi lautan terdahsyat di Tanah Air ini :D
Entahlah , Indonesia sangat berharga bagiku. Well , kalo' kalian yang diving di pulau ini pasti puas banget lahir batin :) karena apa ? cuma disini , di pantai ini kalian bisa berenang bareng komonitas unyu yang menjadi penghuni pantainya. yuhuuuu , asik gak tuh ?
Pemandangan Raja Ampat seperti dalam mimpi tetapi ini bukanlah ilusi. Saat Anda mencemplungkan diri menyelam ke bawah laut maka perhatikan dengan detail hewan laut yang menyapa. Bisa jadi kuda laut kerdil mendekati jemari Anda seakan ingin menyambut berjabat tangan.

Mantaray dan wobbegong akan berenang bersama Anda. Ikan tuna, giant trevaliies, snapper, dan bahkan barracuda turut menyambut Anda di bawah laut. Itu belum cukup, bagaimana apabila ada teman baru yang ramah yaitu ikan dugong ingin berenang bersama Anda. Jangan lewatkan juga mengamati sibuknya ikan-ikan kecil menjaga wilayahnya hilir-mudik. Bila Anda beruntung mungkin dapat berenang bersama penyu laut.
Keindahan yang alami, seolah benar-benar tidak tersentuh telah menjadi daya tarik utama di sini. Tidak perlu ungkapan keindahan langit yang biru atau pulau yang menghijau subur, karena apa yang ada di atas daratan dan di bawah lautnya akan mengatakan kepada Anda “Selamat datang di Raja Ampat", inilah surga keanekaragaman hayati laut tropis terkaya di dunia saat ini.

woossshhhh , kalo' kata ceribel "wow Istimewa" . kalo' katanya Demian "Sempurna" . kalo' katanya Syahrini "Cetar membahana" . kalo kata Soimah "Jos Gandos kotos kotos nganti mbledos" . kalo kata Om Tukul "Kembali ke laptop" haha (yang terakhir rada' gak nyambung) gapapa ..

Makanan asli dari pulau rajaampat ! . ah bisa ditebak sendirilah. Namanya juga pinggir pantai gak jauh-jauh sama yang bakar"an dan seafood :D

yukkksss , ikan goreng di kepulauan raja ampat.
Rata rata penghasilan dari masyarakat setempat adalah nelayan dan juga kuli kasar. Ada beberapa fakta aneh yang saya temukan dilapangan, masyarakat disini ternyata begitu ada uang kebanyakan lansung dipakai untuk mabok mabokan. Bagi mereka kalau pagi pagi ditemukan oleh warga sedang tidur di selokan ataupun teras rumah orang lain berarti mereka punya uang banyak. Justru yang tinggal dirumah berarti tidak punya uang karena mreka tidak bisa pesta! Luar biasa..
Ikan goreng khas kepualuan Raja Ampat
selanjutnya , nasi uduk ala kota sorong dan ikan acar kuning.
Nasi uduk dan Ikan acar Kuning khas

















dan ada kue yang terbuat dari tepung sagu

 Papeda , juga dari tepung sagu.. kalo makanan yang khusus di buat untuk acara tertentu saja hehe ,biasanya juga disajikan dengan Ikan acar kuning yang mantaap !


gimana guys ? Ajiiibb gak tuh ? yuk kapan-kapan sama gue kesono , bayarin ane ya wkaakakaka'
gue do'ai supaya readers cepet pergi kesana , liburan kesana , dan dapet oleh" buat gue :D
semoga tulisan gue yang kali ini bermanfaat bagi kalian semua, Amiin
Jangan pernah merusak Keindahan alamiyah yang ada di Tanah Air Beta , siapa lagi yang akan melestarikan kalo' bukan dari tangan kita senidiri *LOVE INDONESIA*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar